Admin
Admin

Program HERO Bersama FoodCycle Farm Ciptakan Sistem Pangan Sirkular Untuk Masa Depan Lebih Hijau

program foodcycle indonesia

Sampah makanan menjadi momok bagi Indonesia, mencapai angka 36,1 juta ton di tahun 2022. Menyadari hal ini, Hero Supermarket dan FoodCycle Indonesia bahu membahu dalam program Hero x FoodCycle Farm untuk mengurangi limbah organik dan menciptakan masa depan yang lebih hijau.

Hero Supermarket, sebagai pionir ritel modern dengan komitmen terhadap kelestarian lingkungan, berperan aktif dalam meminimalisir dampak negatif dari operasional bisnisnya. Program Hero x FoodCycle Farm menjadi bukti nyata komitmen tersebut.

Hendy, Direktur Hero Supermarket, menjelaskan bahwa program ini tidak hanya menghasilkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi Hero Supermarket, FoodCycle, dan masyarakat Indonesia. ”Salah satu permasalahan yang harus kita hadapi dan tanggulangi bersama adalah isu food waste di Indonesia yang kian genting. Sebagai pionir ritel modern yang tumbuh bersama masyarakat Indonesia lebih dari 52 tahun, Hero Supermarket berkomitmen menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan. Hero memastikan untuk menekan dampak negatif secara maksimal dari setiap langkah operasional bisnis yang dilakukan. Kami berharap program Hero x FoodCycle Farm tidak hanya mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan namun juga menjadi added value baik untuk Hero Supermarket, FCI, maupun masyarakat Indonesia.”

Teknologi biokonversi Black Soldier Fly (BSF) digunakan untuk mengolah limbah makanan di area toko Hero tanpa perlu berpindah tempat. Proses ini menghasilkan pupuk organik yang bermanfaat bagi budidaya pertanian petani lokal. Hasil panennya kemudian dipasarkan di sejumlah toko Hero Supermarket.

Co-Founder FoodCycle Indonesia, Herman Andryanto, menyambut baik kolaborasi ini. Program ini menjadi bukti nyata komitmen mereka dalam memerangi food waste dan membangun sistem pangan berkelanjutan. “FoodCycle Indonesia menyambut baik dukungan Hero Supermarket dalam pelaksanaan program kolaborasi Hero x FoodCycle Farm. Ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam mengurangi food waste atau limbah makanan menimbun di tempat pembuangan akhir, serta penerapan sistem pangan berkelanjutan yang tentunya sangat penting untuk keberlangsungan hidup kita semua.” 

Produk-produk pertanian Hero x FoodCycle Farm kini sudah tersedia di gerai-gerai Hero Supermarket di Jabodetabek. Pelanggan dapat menikmati produk segar dan berkualitas, sekaligus mendukung kesejahteraan petani lokal.

Promosi menarik Buy 2 Get 1 tersedia untuk pembelian produk Hero x FoodCycle Farm selama periode 4 – 10 Desember 2023.

Mari dukung langkah positif ini dan bersama-sama ciptakan masa depan yang lebih hijau!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FoodCycle Hub

Rekening Bank

Join Our Newsletter to Stay Updated!

About us

External link

Follow Us

© Copyright 2023 FoodCycle Indonesia. Yayasan Daur Pangan Nusantara. SK Kemenkumham: AHU0013536.AH.01.04 Tahun 2018

About us

Rekening Bank

Join Our Newsletter to Stay Updated!

© Copyright 2023 FoodCycle Indonesia. Yayasan Daur Pangan Nusantara. SK Kemenkumham: AHU0013536.AH.01.04 Tahun 2018

en_USEnglish
Scroll to Top